Calon wakil Wali Kota Bandung nomor urut 3, Yana Mulyana yang akrab di sapa Kang Yana. Dalam acara kampanye Minggu (18/03/2018). Kang Yana berpesan kepada para tokoh Masyarakat dan petani di wilayah RW. 01 Kel. Darwati Kec. Sukasari – Bandung. Supaya para Petani tidak mengalih fungsikan lahan pertanian yang ada di wilayah tersebut menjadi bangunan atau sejenisnya, sehingga lahan pertanian di kota Bandung tidak berkurang.

Dalam upaya mempertahankan lahan pertanian di Kota Bandung, kang Yana akan berusaha mengarahkan para pengusaha Property supaya mengalihkan target pembangunan ke daerah Bandung Timur, satu langkah ini menurut Kang Yana akan mengatasi tiga Masalah sekaligus, “sekali dayung tiga pulau terlampaui”. yang bertujuan untuk menjaga lahan pertanian supaya tidak beralih fungsi atau mempertahankan lahan pertanian, pemerataan pembangunan dan juga sebagai salah satu upaya mengatasi banjir di kota bandung, Kang Yana berpendapat bahwa semakin banyak bangunan baru, akan berdampak berkurangnya titik resapan yang ada di Kota Bandung.

Dalam acara dialog para petani menyampaikan kendala yang dihadapi selama ini yaitu mahalnya harga bibit padi menjadi salah satu kesulitan yang dirasakan oleh para petani saat ini, mereka berharap Kang Yana saat menjabat nanti dapat membantu menanggulangi masalah tersebut, sehingga masalah kebutuhan bibit dapat teratasi. Menanggapi hal tersebut Kang Yana sendiri menyambut baik harapan Manyarakat dan para petani untuk membantu menstabilkan harga bibit, terutama bibit padi untuk para petani kota bandung.

Kang Yana memberikan simbolis Bibit Padi kepada Kelompok Tani GAPOKTAN Rancasari.

Usai dialog dengan Masyarakat dan para Petani, kang yana menyempatkan diri untuk melihat lahan pertanian/sawah di daerah tersebut dilanjutkan dengan memberian simbolis Bibit Padi kepada Kelompok Tani GAPOKTAN Rancasari sebagai penegasan bahwa Kang Yana siap membantu para petani Rancasari dan para petani yang ada di Kota Bandung.

Facebook Comments