Kota Bandung tahun 2016 mencetak sejarah sebab Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mencapai 80,13 poin, tertinggi se-Jawa Barat. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) merupakan pengukuran perbandingan dari harapan hidup, melek huruf, pendidikan dan standar hidup untuk suatu wilayah tertentu. IPM digunakan untuk mengklasifikasikan kemajuan suatu negara atau wilayah. Menurut data Bappeda dan Badan Pusat Statistik, terjadi peningkatan tahun 2014 IPM Kota Bandung 78,98 poin dan tahun 2015 mencapai 79,67 poin.

Hasil dari kerja keras kepemimpinan Wakil Walikota Bandung Oded M Danial dengan Walikota Bandung Ridwan Kamil. Kota Bandung semakin berbenah diri. Pelayanan publik terus ditingkatkan, fasilitas publik selalu dibuat nyaman, sehingga warga makin betah dan bahagia tinggal di kota ini.

Statistik telah menunjukkan angka yang cukup memuaskan. Sistem Akuntabilitas Kinerja Insansi Pemerintah (SAKIP) Kota Bandung mendapat predikat A dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kota Bandung juga berada di peringkat 6 nasional, nomor satu di Jawa Barat, yang secara langsung diapresiasi oleh Kementerian Dalam Negeri RI. Rapor Hijau untuk sebagian besar sektor pelayanan publik juga diberikan oleh Ombudsman RI sebagai bukti bahwa perbaikan pelayanan terus dilakukan.

Perihal lingkungan, Kota Bandung terus melakukan perbaikan. Tahun 2017, Piala Adipura yang ketiga kembali diterima Kota Bandung dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Tak hanya itu, predikat Udara Bersih dari ASEAN Environmentally Award juga jatuh ke Kota Bandung untuk kategori kota metropolitan.

Oded M Danial kini mencalonkan diri sebagai Calon Walikota Bandung bersama Yana Mulyana sebagai Calon Wakil Walikota Bandung. Pencapaian Oded dengan Ridwan Kamil begitu gemilang, maka perlu dilanjutkan prestasinya.

Kang Yana dengan Mang Oded sekarang bertekad untuk meneruskan segala pencapaian yang sudah diraih dan melanjutkan prestasi Bandung Juara tersebut,” ujar Yana Mulyana.

Yana Mulyana juga memohon do’a restunya kepada seluruh warga Kota Bandung agar bisa memimpin Kota Bandung untuk melanjutkan program Bandung Juara. Berjanji akan menyelesaikan berbagai masalah yang belum dituntaskan. Dengan kepemimpinan hangat bersahabat maka terwujudnya Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis.

Facebook Comments