PIPPK Plus akan mendongkrak laju pembangunan kota Bandung di tingkat RW krn banyak hal yang bisa di biayai dengan dana Rp 200 Juta.

Hal itu diungkapkan oleh Calon Walikota Bandung Oded M. Danial di Babakan Jati RW 08 kelurahan Binong Kecamatan Batununggal Kota Bandung, Selasa (24/4).

Dana tersebut akan optimal memberi kemanfaatan bagi warga jika warganya juga guyub, solid, kompak. Intinya kolaborasi dengan melibatkan semua pemangku kepentingan,” katanya.

Mang Oded pun mendorong warga ikut berpartisipasi sesuai dengan kemampuan masing-masing baik dengan tenaga, pikiran maupun mengumpulkan dana “rereongan”. “Kolaborasi semua pihak diperlukan agar lebih banyak hal yang bisa di bangun. Pembangunan ini tak mungkin di biayai sendiri oleh Pemkot,”ujarnya.

Jika political will dari pemerintah sudah ada, dananya ditingkatkan, prosedurnya dipermudah tinggal bagaimana bisa jujur. Jangan ada dusta diantara kita,”lanjutnya

Selain itu Mang Oded minta warga juga menerapkan prinsip manajemen yang baik saat mengelola PIPPK maupun dana masyarakat lainnya. Mulai  dengan perencanaan yang baik sesuai dengan skala proritas kebutuhan warga , melaksanakan pekerjaan sesuai dengan rencana dan melakukan pelaporannya juga tertib.

Pelaksanaan PIPPK ini mencerminkan karakter suatu masyarakat. Jika PIPPK dilakukan dengan perencanan yang baik, pelaksanaanya baik dan pelaporannya benar maka ciri masyarakatnya berkarakter Bandung Juara sudah ada pada masyarakat tersebut,” tuturnya.

Mang Oded berharap suatu saat sikap guyub dan semangat kebersamaan mewarnai setiap aktifitas warga Kota Bandung dalam bermasyarakat. ” Jika hal itu sudah jadi karakter kita maka Bandung akan maju dalam waktu singkat,” tandasnya.

Facebook Comments