Beberapa organisasi buruh di kota Bandung hari ini senin (14/5), menyatakan dukungannya kepada Pasangan Calon Nomor 3 Oded-Yana untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bandung periode 2O18-2O23 mendatang dengan membentuk Barisan buruh Oded Juara.
Organisasi buruh yang tergabung di Barisan Buruh Oded Juara ini diantaranya Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI)‎ Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 92,  Federasi Serikat Pekerja Tekstil Sandang Kulit (FSPTSK SPSI‎), Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI), Gabungan Serikat Pekerja Merdeka Indonesia (Gaspermindo) dan Garmen Tekstil Kulit  Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera (Garteks KSBSI)‎.
Dalam penjelasannya Hermawan yang mewakili komunitas ini mengatakan “pertimbangan untuk mendukung pasangan ini karena melihat rekam jejak mang Oded sudah sangat jelas, setelah dilantik menjadi Wakil Walikota beliau hadir hingga pukul 1 malam untuk mendiskusikan upah minimum kota hingga selesai”.
“Mang Oded juga sangat komunikatif kepada kami ketika ada aspirasi beliau langsung merespon dengan mengundang kami untuk berdiskusi guna mencari solusi atas permasalahan yang dialami oleh buruh” tambah Ketua DPC SBSI’92 Kota Bandung ini. “Dan yang terpenting dari semuanya adalah pemimpin yang sholeh” tegasnya.
Sementara itu Calon Walikota Bandung Oded M Danal mengungkapkan rasa syukur atas dukungan ini karena pada dasarnya Mang Oded, demikian akrab disapa, pernah menjadi pekerja selama 16 tahun, dan bukan hanya hari ini saja berinteraksi dengan para buruh, tapi semenjak menjadi anggota dewan dilanjutkan wakil walikota, silaturahmi dengan buruh terus terjaga.
“Komunikasi dengan teman-teman buruh ini sudah sangat baik terjalin, ditunjang dengan program semasa menjadi Wakil Walikota, namun saya masih merasakan itu belum maksimal, Insya Alloh jika terpilih menjadi Walikota akan lebih memaksimalkan program-program yang sudah ada agar lebih baik, tentu saja setelah mendengar berbagai masukan dari para buru” Tegas Oded.
Disisi lain beliau menambahkan, “Bagaimana cara mendengar masukan dari buruh, tentu dengan menjalin silaturahmi yang lebih akrab, karena silaturahmi lah yang akan dilakukan oleh Mang Oded pertama kali jika terpilih menjadi Walikota Bandung mendatang.”
Mudah-mudahan dukungan dari Barisan Buruh Oded Juara ini menjadi spirit bagi Wakil Walikota yang tengah cuti ini juga bagi tim kampanye Oded-Yana lainnya guna memenangkan paslon no 3 untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bandung 2O18-2O23.
Facebook Comments